7 BAHAYA

7bahaya

OBESITAS BUKAN HANYA MENJADIKAN

PENAMPILAN SESEORANG JADI KURANG

MENARIK TAPI JUGA BISA MENYEBABKAN

TERKENA PENYAKIT KRONIS, SEPERTI DI

BAWAH INI :


1. GANGGUAN JANTUNG DAN PEMBULUH DARAH
OBESITAS merupakan penyebab terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskuler). Pasalnya, OBESITAS menyebabkan peningkatan beban kerja jantung karena dengan bertambah besar tubuh seseorang maka jantung harus bekerja lebih keras memompakan darah ke seluruh jaringan tubuh. Bila kemampuan kerja jantung sudah terlampaui, terjadilah yang disebut gagal jantung.

+ Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru-paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan.

( Dalam tingkatan yang sudah mulai PARAH,Gangguan Obesitas juga bisa terjadi pada saat tidur,-menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu,SEKITAR 3 S/D 5 DETIK tidak bisa mengambil nafas {tidur apneu}. Gangguan seperti ini lama-lama dapat menyebabkan GAGAL JANTUNG yang akan berujung pada KEMATIAN)


2.GANGGUAN TEKANAN DARAH TINGGI

Pengidap OBESITAS juga sering mengalami tekanan darah tinggi (hipertensi) karena pembuluh darah menyempit akibat jepitan timbunan lemak.


3.GANGGUAN PERSENDIAN
OBESITAS akan menyebabkan peningkatan beban pada persendian penyangga berat. Misalnya persendian lutut, sehingga lama-lama dapat menimbulkan peradangan persendian (osteoartritis). Gejala-gejalanya antara lain, nyeri pada sendi diikuti dengan pembengkakan. Sendi juga menjadi kaku tak bisa digerakkan. Yang terparah, penderita tidak sanggup berjalan lagi.


4. GANGGUAN STROKE

Terjadi ketika LEMAK menutupi derah JARINGAN OTAK.


5.GANGGUAN IMPOTEN

Terjadi ketika LEMAK menutupi daerah sekitar kemaluan.


6. GANGGUAN PSIKOLOGI

Orang dengan OBESITAS juga seringkali mengalami gangguan psikologis berupa rasa rendah diri, depresi. Terlebih lagi bila lingkungan di sekitarnya tidak memberikan dukungan, melainkan malah mengolok-oloknya.


7. GANGGUAN KULIT

Seseorang yang menderita Obesitas memiliki permukaan tubuh yang relatif lebih sempit dibandingkan dengan berat badannya, sehingga panas tubuh tidak dapat dibuang secara efisien dan mengeluarkan keringat yang lebih banyak, SEHINGGA gampang sangat rentan terkena penyakit kulit.


Stig Pramming dari Kelompok Direktur Eksekutif Oxford menyatakan,”OBESITAS merupakan ancaman yang serius. Pasalnya, OBESITAS mengakibatkan sekitar 60 persen orang di dunia mengalami serangan jantung, paru-paru, diabetes, dan Kanker.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: